BEM IAIN Gagas Komunitas Sastra


Apresiasi terhadap seni dapat dilakukan dengan berbagai cara. Baik itu mengadakan pergelaran, hingga melakukan pelatihan atau workshop.

Hal ini, juga dilakukan oleh sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Tarbiyah IAIN Antasari Banjarmasin.

Sebagai bentuk apresiasi, sekaligus untuk meningkatkan kreativitas kaum intelektual terhadap dunia sastra, mereka akan menggelar workshop penulisan cerpen dan puisi.

Workshop ini, pada dasarnya terbuka bagi siapa saja, namun lebih diprioritaskan bagi mahasiswa di lingkungan Fakultas Tarbiyah IAIN Antasari Banjarmasin.

Awalnya workshop ini, akan digelar pada akhir November ini, namun berhubung berbarengan dengan Aruh Sastra Kalsel VII di Tabalong, maka panitia berinisiatif mengundurkan pelaksanaan workshop pada 5 Desember.

Ketua pelaksana workshop, Ratna Nurliani, mengatakan kegiatan ini digelar selain untuk menggali potensi mahasiswa dalam dunia sastra, bertujuan membentuk sebuah komunitas sastra di lingkungan Fakultas Tarbiyah.

“Selain untuk menggali potensi mahasiswa, dengan adanya workshop ini, kami juga bertujuan untuk membentuk sebuah komunitas sastra di lingkungan Fakultas Tarbiyah,” ujar Ratna.

“Dengan adanya komunitas ini, nantinya dapat dimanfaatkan sebagai media bagi pecinta seni sastra di kampus untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman,” tambahnya.

Dan yang menjadi narasumber dalam workshop tersebut, nantinya adalah seniman yang sudah lama malang melintang dalam dunia sastra, khususnya di Kalsel, yaitu YS Agus Suseno dan Burhanuddin Soebely.

Tulisan ini pernah dipublikasikan di Harian Banjarmasin Post (Banjarmasin), 8 November 2010.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s