KOMUNITAS HP GALAKKAN REMAJA CINTA PUISI


Menjadi penyair bukanlah milik elit sastrawan, ia harus juga berdaya di masyarakat umum, bahkan di masyarakat jelata sekalipun. Berdasarkan pemikiran inilah, komunitas HP (Home Poetry) menggelar acara Lomba Baca Puisi yang diperuntukkan untuk umum dengan batasan usia 15-20 tahun.

Ketua panitia penyelenggara lomba, Djamal mengatakan Komunitas HP adalah sebuah komunitas non-profit yang berorientasi membentuk dan mencerdaskan generasi melalui dunia literasi.

Lomba Baca Puisi ini akan dilaksanakan pada 24-25 April 2010 bertempat di Taman Budaya Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan N0 33 Medan. Para peserta lomba nantinya akan membacakan puisi yang telah disediakan oleh panitia.

“Mereka terlebih dahulu memilih puisi yang telah disediakan panitia untuk kemudian dibacakan di tengah-tengah publik agar semua orang tahu bahwa pemikiran kritis yang terlahir dalam bentuk puisi juga bisa dilakukan oleh siapa saja,” jelas Djamal kepada Starberita, Minggu (28/3).

Ditambahkannya lagi, kegiatan ini adalah sebagai upaya membentuk karakteristik bangsa yang kreatif, mencintai keindahan dalam karsa, cipta dan karya puisi. Selain itu juga untuk melahirkan seniman (penyair) dengan talenta baru yang diharapkan nantinya dapat menjadi agent of change (agen perubahan).

Sementara, peserta diutamakan bagi mereka yang berdomisili di Sumatera Utara. “Salah satu persyaratan peserta lomba adalah mereka yang berdomisili di wilayah Sumatera Utara,” tandas Djamal. (YUS)

Tulisan ini pernah dipublikasikan di http://www.starberita.com, 28 Maret 2010.

2 responses to “KOMUNITAS HP GALAKKAN REMAJA CINTA PUISI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s